Nilai Mata Uang Paling Rendah di Dunia Saat Ini II

Nilai Mata Uang Paling Rendah di Dunia Saat Ini II – Sebagian besar dari Anda mungkin sudah tahu tentang ekonomi yang paling terkuat di dunia saat ini. Tapi tahukah Anda tentang negara-negara mana saja yang memiliki nilai mata uang terendah? Nah, artikel ini mencakup kelanjutan dari daftar beberapa mata uang dengan nilai terendah di dunia saat ini.

6. Guinean Franc (1PKR = 64.40 GNF)

Nilai Mata Uang Paling Rendah di Dunia Saat Ini II

Mata uang Guinea, negara Afrika dengan salah satu mata uang yang paling meningkat, terdevaluasi oleh tingkat inflasi yang tinggi, meningkatnya kemiskinan, dan gangster yang makmur. sbobetasia

Tanda Mata Uang = GNF

1 USD = 10.297,91 GNF

1PKR = 64,40 GNF

Mata uang negara ini harus menjadi salah satu yang paling mahal, mengingat hadiah alamnya, seperti emas, berlian, dan aluminium.

Pada tahun 1966, setelah menggantikan Shilling Afrika Timur, Shilling Uganda diperkenalkan.

Mata uang saat ini berada di antara mata uang yang paling tidak penting di dunia. Uganda, sebuah negara di Afrika Timur, telah mengalami kemunduran yang signifikan di bawah Pemerintahan Idi Amin.

Presiden telah mengembangkan strategi, termasuk kebijakan imigrasi, yang telah memberikan kontribusi buruk bagi perekonomian negara.

7. Sierra Leonean Leone (1PKR = 63.90 SLL)

Sierra Leone adalah negara Afrika yang miskin yang melakukan serangkaian tes ekstrem yang menyebabkan uang lokal terdevaluasi. Ada konflik di sana akhir-akhir ini, dan virus Ebola yang mematikan muncul kembali.

Tanda Mata Uang = SLL

1 USD = 10,235.00 SLL

1PKR = 63,90 SLL

Bangsa ini memiliki tradisi kontroversi dan pelecehan. Seiring dengan banyak perang lain di negara-negara Afrika Barat, ia juga mengalami perang saudara yang keji.

Kedua hal tersebut berujung pada runtuhnya perekonomian dunia dan nilai mata uang. Tidak banyak ruang untuk mengembangkan ekonomi dengan membatasi pasar ekspor negara ke berlian.

8. Lao or Laotian Kip (1PKR = 58.32 LAO)

Nilai Mata Uang Paling Rendah di Dunia Saat Ini II

Dalam daftar ini, Laos adalah satu-satunya mata uang yang tidak mendevaluasi tetapi pada awalnya diterbitkan pada tingkat yang dangkal. Sebagai perbandingan, uang telah meningkat terhadap dolar AS sejak diperkenalkan pada tahun 1952 dan cenderung meningkat nilainya.

Tanda Mata Uang = LAO/LAK

1 USD = 9.341.12 LAO

1PKR = 58,32 LAO

Sisi baiknya, selama bertahun-tahun, nilai mata uang telah meningkat. Untuk menghubungkan Beijing ke Laos, sebuah kereta api senilai $7 miliar dibangun, yang diharapkan dapat menarik banyak investor ke negara kecil ini. Dengan demikian, mata uang dunia tampaknya menjanjikan, meskipun diklasifikasikan di antara mata uang yang paling tidak bernilai.

9. Paraguayan Guarani (1PKR = 42.48 PYG)

Negara Amerika Selatan termiskin kedua adalah Paraguay. Keruntuhan ekonomi sangat menghancurkan, mencampuradukkan depresi, korupsi, pendidikan berkualitas rendah, sejumlah besar orang miskin, pengangguran tinggi, dll.

Tanda Mata Uang = PYG

1 USD = 6.804,65 PYG

1PKR = 42,48 PYG

Kapas dan kedelai dikirim ke Paraguay, tetapi ini tidak cukup untuk menutupi kebutuhan ekonominya.

10. Cambodian Riel (1PKR = 25.42 KHR)

Di tempat kesepuluh, mata uang terlemah di dunia adalah Riel Kamboja. Uang Negara Raja di Asia Tenggara ini adalah Riel Kamboja.

Tanda Mata Uang = KHR

1 USD = 4.072,26 KHR

1PKR = 25,42 KHR

Pada tahun 1995, unit moneter ini dikeluarkan sebagai pengganti Piaster Indocina. Riel awalnya memiliki nilai tukar yang rendah dan tidak populer di kalangan penduduk setempat yang memilih menggunakan mata uang asing.

Sebagian besar orang Kamboja masih memilih untuk menggunakan dolar AS untuk pembelian, memicu devaluasi mata uang lokal yang lebih signifikan.

wpadmin

Back to top